Sunday, May 21, 2006

Misi Penjemputan

Ini cerita tentang perjalananku kemarin jum'at ke majenang daerah kecil sebelum tasikmalaya, mungkin agak terlalu pribadi dan ngga ada cerita menarik, tapi ngga ada salahnya bercerita kan..

Jam 17.00 Budiman berangkat dari gamping dengan segelintir orang didalemnya, sebelumnya dengan 45ribu rupiah tiket non AC Budiman udah ditangan, agak telat juga nunggu beberapa menit dari biasanya.
Sebentar naik di bus, langsung mata berat.. dan perjalanan pun menuju ke alam tidur, padahal diseberang cewek sendirian dari tadi lirak-lirik terus padahal tadi si cowok melepas dengan romantisnya, jadi terlewat deh obrolan sama cewek tasik ;)
Beberapa jam kemudian bus kerasa berenti, ternyata rumah makan udah di depan mata.. duh lupa di daerah mana!
Abis pipis n bayar seribu rupiah (mahal ya..), langsung ngantri di orang-orang yang juga kelaperan, ambil nasi, sayur bening dan sepotong daging rendang kecil n tipiiis banget, udah dibolak-balik ngga ada yang lebih gede dari ini sih, terus masuk ke kasir.. si bapak ngeliat bentar
"7000 mas.."
lha, cuman kayak gini aja tuju rebu..
"minumnya mas?"
"air es aja lah..", mbak yang dari tadi mendampingi si bapak langsung nyaut..
"air es apa es teh manis a'?"
"air es aja mbak.. air putih dingin pake es kalo bisa", si embak ngga tau air es apa ya..
"o iya, masnya duduk dulu aja.. ntar dianter."
Setelah nerima kembalian 3000 rupiah, langsung nyari tempat duduk yang enak, sepi, deket jendela. Beberapa saat, mbak tadi dateng dengan membawa segelas besar air putih dengan beberapa es kotak didalemnya.
"1000 ya mas..nanti langsung aja ke kasir."
Ngga usah lama-lama mlongo, lansung kujawab, "ooh, ya.."
Tau gitu tadi air mineral dingin botol kecil aja.

Budiman mulai menyalakan mesinnya sebelum terlalu dingin dan harus nunggu lagi buat mesin panas, injek rokok yang udah kecil terus naik ke bus. Kembali cewek tadi aku lupain dengan alam mimpi yang damai diiringi suara budiman yang ngga terlalu bising dan lampu jalan yang lalu lalang lewat aja :D
Jam 22.10 aku terpaksa harus memberhentikan bus secara mendadak,
"Pak kiri..", emang udah harus berhenti, soalnya alun-alun majenang udah keliatan, dan ngga boleh kelewatan, ntar jalan jauh lagi.. mas-mas ojek ntar repot mendampingi di samping, kasian kan.
Pas nginjekin kaki di trotoar, keliatan mas Arief (kakak iparku) menyambut dengan senyuman di deket warung nasgor, aku bales dong senyumannya
"wah nasi goreng ni kayanya.." dalam hati
"Nasi goreng yan? laper ngga?", bener kan mas Arief langsung nawarin
"boleh boleh..hehe.."
abis nunggu sebentar kita boncengan menuju rumah. Di depan rumah ada bangunan baru yang hampir selesai, ternyata tokonya hampir selesai.
Sebenernya misi ku kali ini ke majenang adalah mendokumentasikan perkembangan toko kakaku yang sedang dibangun, katanya sih mau buat usaha stationery alias jualan alat-alat kantor atau alat tulis-menulis dan photo copy-an, nah.. alat-alat yang untuk mendokumentasikan sendiri (handycam dan camera) malah lupa ngga dibawa.. goblok!
Selain itu juga buat jemput kakaku yang mau ke jogja sama si kecil agil dan keisha yang masih kecil-kecil, kasian kalo naik bus sendirian malem-malem gitu.

Di majenang cuman sehari aja sih, itu aja ngga kemana-mana selain mas Arief pergi ngelayat ke luar daerah, majenang dilanda hujan walopun ngga deres-deres banget, jadilah seharian dirumah gulang-guling di depan tipi aja..
Jam 22.00 kami berangkat dengan dianter mas Arief ke tempat penjual tiket Budiman terdekat, dan kebetulan Budiman kali ini juga sepi kayak waktu aku berangkat dari jogja, dan selama perjalanan ngga begitu capek.. sleep well as homy as home:)

Sorry, ngga ada oleh-oleh.. misi selesai sampe jakal.

1 comment:

olenktop said...

hoihoi msh onlen ye? hahahhaa... yah. gak asik! masa cuma sampe dijakal seh? knp juga lgs dibilang gak bawa oleh2? hahahaha... takut ditodongkah??? lol.