Tuesday, May 23, 2006

POSEIDON : self review

Nomat di 21cineplex Amplaz jogja kemaren mo nonton Da Vinci Code sebenernya, udah liat review-review dari beberapa temen blog yang hasilnya ngga seperti yang diharapkan, banyak yang bilang boring nontonnya, ada juga yang bilang bagus, kalo aku bilang tergantung orang sih (back to person).. tapi kalo kaya gitu sih udah, ngga ada pembahasan lagi :D

Kurir Devy berangkat setelah mendapat sms dariku jam 14.00 an,"Dep buruan.. tiket masih!", itu juga dapet dari si Aldy yang sedang ambil cuti di jogja selama seminggu, dan dia posisinya di 21, itu juga karena salah denger jadwal yang katanya film (DVC) diputer jam 15.00 dan dia udah dateng jam setengah 2 an :DJadilah sesiangan kemaren berkutat dengan misi pencarian tiket, telpon berdering, sms diterima.. dikirim, omongan udah kayak posisi kita di Bebeng, kaki gunung Merapi, yang kondisinya hampir meletus dahsyat, panik semua!Posisiku? sedang dijalan bersama boss Eggy untuk bertemu dengan client, tapi juga tetep kontak dengan anak2 di lapangan (21cineplex).
Jam 15.30 an sms di terima dari kurir Devy.. tiket DVC habis! douh! jadilah aku bareng Eggy (setelah menemui client) puter balik menuju ke lapangan untuk konfirmasi dengan agen-agen yang sudah ditempat sebelumnya.Sampai ditempat, setelah sebelumnya mencari tahu posisi masing-masing, dan akhirnya yang masih bertahan adalah kurir Devy, sedangkan si Aldy harus kembali ke rumah untuk kemudian balik lagi nanti. Devy menceritakan kronologi keadaan selama dia ditempat, dan kesimpulannya secondary mission atau malah bisa dibilang misi yang tak terduga, tiket yang dibeli adalah 7 tiket Poseidon, walaupun pada awalnya sempet ragu buat nonton, biasa kalo udah bukan primary mission yang didapatkan, aku kurang begitu yakin, tetapi apa daya bukan aku yang berada ditempat.
Jadilah jam 16.00 sudah menunggu di Amplaz, berkeliaran disana, dan mulai kasih kabar ke mabes untuk mendatangkan semua personil yang bersangkutan untuk segera ditempat dengan cara apapun.

Singkat cerita, dengan mug-mug dan gelas minuman serta stereofoam makanan ditinggalkan bersama puntung rokok yang nggak jelas bentuknya, jam J yang ditunggu tiba..
dan kami masuk ke theater 5 yang belum begitu banyak penonton yang dateng, kami kepisah jadi 2 kelompok, satu kelompok co (aku, aldy, temennya) yang duduk di baris G dan kelompok berpasangan (devy n pasangan, eggy n pasangan) di baris E, jadi tempat ku itu agak kebawah dari tengah, yaa.. dibilang deket, dikit sih.

Film dimulai dengan pembukaan yang keren, jadi ada sekelompok pemuda dan pemudi dari ngga tau karang taruna mana mainin sejumlah barang yang ngebentuk irama musik gitu, terus pengenalan kapal POSEIDON yang super duper extra jumbo mambo gitu, kamera diambil muterin kapal dari angle samping atas... menakjubkan!!
Setting emang selalu dari dalam POSEIDON, mungkin sekali dari luar itu aja cuman bentar waktu ada salah satu karakter yang mau terjun ke laut bunuh diri gitu, walopun gitu secara keseluruhan arsitektur POSEIDON masuk akal sih dengan alur-alur jeroan badan kapal, begitu juga dengan alur yang rapi dan ngga membinungkan, peran semua karakter sangat kerasa dan menjiwai, angle kamera dapet buat bikin penonton selalu senam jantung, tutup mata, telinga, tutup mulut, melotot, teriak kenceng, kecewa, marah, semua perasaan penonton dikeluarkan dengan kepintaran sang director.

Jadi aku merekomendasikan film POSEIDON untuk ditonton, walopun ngga nonton juga ngga rugi.
Ngga percuma seharian berjuang menyelesaikan primary mission yang dibatalkan karena ada faktor tiket habis.. kadang acara yang nggak terencana bikin kita surprise!

5 comments:

Diyan said...

hobby nonton sekaligus pemerhati film yah? jadi pengen nonton..

Anonymous said...

wih nonton mulu neh jadinya :P huehuehue katanya mo ngajakin kita, kapan neh dapet giliran? :P

Anonymous said...

(pro mbak lala)
iya, katanya mo ngajakin kita.. kapan dong?

olenktop said...

aduh! saya iri neh... kmr gak bisa nomat gara2 nyokap sakit :( btw maab pak lom sempet update, saya lg sibuk ujian dan menyibukan diri... :D heuheuheue....

Dean said...

diyan:
yaa gitu deh, ajak dong misua ;D

lala:
baru 2 film juga :p
bayar sendiri2 ok lah..hehehe

poetra:
ikut2 !!

sash® :
eh jadi ikut sedih, sakit apa?
ujian emang ngga pernah selesai.. banyak berdoa aja :)